BanyumasPost

Apen-apennya

  • Reporter:
  • Kemis, 1 Juni 2017 | 10:13
  • / 6 Ramadhan 1438
  • Dibaca : 137 kali
Apen-apennya
Ilustrasi Mobilnya Kang Daplun

 

Hallo, sedulur BanyumasPost dimana saja rika berada!

Kaya biyasane, semoga rika semuanya pada waras bedigas bisa tuku beras.

Pada kesempatan kali ini, ijinkanlah saya, Daplun, berbagi cerita. Ceritanya kaya kiye silahkan dipenthelengi :

Saya ini jan-jannya ya cuma orang ndesa. Katro, dekil, miskin lagi. Apalagi kemewahan, kayaknya kok ya jauh. Tapi, kadang-kadang, saya ingin menciptakan kemewahan itu sendiri, pakai karepnya sendiri.

Dulu, ketika saya berangkat embret (kerja:red), saya kan numpak montor. Itu saya sering mbayangin, kalau saya ini lagi naik mobil sedan. Nggak tanggung-tanggung, mobil saya itu keluaran terbaru, nomer plat-nya D 4 PLUN.

Saya anggep setang montor saya sebagai setir, serius! Bukan kur itu saja, kalau pas jalanan mandan sepi, saya sering ambil posisi mandan nengah. Apen-apennya, saya ini duduk di posisi kemudi. Otomatis, samping kiri saya agak tenggar.

 

Critane Daplun sing kiye ora kalah lucune : “Ora Gampang Desambat BOS

 

Ketika jalan, saya mandan nengah supaya nggak masuk jugangan. Ini kan apen-apen mobil, bukan montor. Saya jalan dan terus jalan. Sumpah, walaupun cuma apen-apen, rasane gurih nemen. Pokoknya mewah.

AC-ne apen-apennya tak setel full. Musike saya onikan rosa. Lagu yang saya puter juga klangenan saya, “Kelingan Mantan” versi koplo, yang nyanyi Via Vallen.

Tapi kadang-kadang saya mangkel sama supir bis gede. Lagi asik-asik nyetir, tiba-tiba ngonekena tlakson tidak memper rosanya. Saya mbok dadi terkejut!

Tapi saya nggak marah sama sopir itu. Ya meningan saya tidak maido. Lhah wong montor ambanya segitu koh, ndadakan ngambil posisi mlagrang di tengah jalan.

Tapi sudahlah, tidak apa-apa. Setidaknya, itulah cara saya menikmati hidup. Mungkin di sana ada banyak orang yang punya mobil beneran, tapi belum karuan sebahagia dan semewah apa yang saya rasakan.

Bagi saya, mewah itu ya ada di hati. Seperti cintaku pada Dakem, walaupun aku nggak bisa ngajak Dakem landa-landaan pake mobil, tapi Dakemnya tetep sayang sama aku. Cie!

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

  • ©2017 BanyumasPost

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional